Thursday, September 19, 2019

Sinopsis Film 6,9 Detik

Drama tiga babak seorang atlit yang menjadi viral di negaranya sebagai Spiderwoman, Saat ia memenangkan medali emas Asian Games 2018. Kemenangan yang terlihat manis tentunya melewati proses panjang pendewasaan. Tontonan keluarga, anak TKW yang mencari caranya sendiri untuk berprestasi dalam segala keterbasan. Diangkat dari kisah nyata, Aries Rahayu Susanti, didukung oleh atlit Pelatnas Panjat Tebing nasional. Menawarkan kenyataan tumbuh kembang seorang gadis desa yang mendunia dan kehidupan atlit Indonesia.
Film 6,9 detik rencananya akan mulai tayang di bioskop mulai 26 September 2019. Aries Susanti tak membayangkan harus berakting dalam sebuah film. Aries menjadi diri sendiri dalam film garapan Lola Amaria. Saat berakting di depan kamera, Aries Susanti tak menampik dirinya kerap mengalami pengulangan. Adegan yang dilakukan mesti diulangi lantaran dirinya disebut kurang menjiwai.
Film menceritakan kisah perjuangan Aries Susanti dari kecil sampai meraih prestasi membanggakan bangsa. Wanita asal Grobogan, Jawa Tengah, itu terlahir di keluarga yang sederhana. Ia mempunyai seorang ibu yang bekerja sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita), yang pulangnya bisa minimal dua tahun sekali. Ayahnya mencari nafkah di toko material yang dikelola keluarganya.

Sang sutradara sekaligus produser berharap agar film '6,9 Detik' dapat menginspirasi bahwa kemiskinan tidak menghalangi siapa pun untuk meraih prestasi dan kesuksesan. Lola yang baru saja mendapatkan ijin penggunaan lagu tema “Meraih Bintang,” yang dinyanyikan Via Valen dari Kemenegpora, berharap film 6,9 Detik tidak berhenti sebagai sebuah tontonan belaka. “Tapi juga tuntunan, karena banyak pesan positif di sana. Baik tersirat maupun tersurat,” pungkas Lola Amaria.
  • Jenis Film: Action
  • Produser: Lola Amaria
  • Sutradara: Lola Amaria
  • Penulis: Sinar Ayu Massie
  • Produksi: Lola Amaria Production
  • Casts: Ariyo Wahab, Aries Susanti Rahayu, Rangga Djoned, Maryam Supraba, Rukman Rosadi, Brilliana Arfira, Nesya Chandria, Kayla Ardianto, Eduart Manalu
*Dari berbagai narasumber

No comments:

Post a Comment