Friday, September 27, 2019

Ajari Aku Islam

Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda Tionghoa non Muslim jatuh hati kepada Fidya (Cut Meyriska) seorang gadis Melayu Muslim, Fidya pun akhirnya menaruh hati kepada Kenny, tapi perjalanan cinta mereka kemudian terhalang oleh perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orang tua mereka masing-masing, akankah mereka berpasrah kepada keadaan atau justru berusaha mengikuti kata hati mereka?
Produser film, Jaymes Riyanto, menggabungkan kisah hidupnya dengan perjalanan cinta pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska membuat Film "Ajari Aku Islam". Lelaki keturunan Tionghoa itu mengaku ingin membuat film “Ajari Aku Islam” karena selama ini gerah dengan film Indonesia yang hanya menghadirkan cerita itu-itu saja. Selain itu, yang membuat Jaymes Riyanto semakin yakin ingin membuat film ini karena mendapat sentilan dari Deddy Mizwar. Pemeran Naga Bonar itu memintanya untuk membuat film yang berfaedah.
Film Ajari Aku Islam bakal tayang di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019. Selain Roger Danuarta dan Cut Meyriska mantan personel JKT 48, Shinta Naomi turut membintangi film tersebut. Film ini membawa pesan tentang cinta, Islam, dan persatuan bagi para penontonnya. Lewat kisah cinta dua anak manusia berbeda agama, "Ajari Aku Islam" diharapkan mampu membuka mata masyarakat untuk tidak lagi mempertentangkan perbedaan. Selain menampilkan nuansa religi, film ini juga menjunjung tinggi keindahan ikon Kota Medan seperti Istana Maimun, London Sumatra dan Masjid Raya Al Mashun Medan.
  • Jenis Film : Drama, Religi
  • Produser : Fransen Susanto, Raffi Ahmad, Jaymes Riyanto
  • Sutradara : Deni Pusung
  • Penulis : Haris Suhud, Yunita R Saragi
  • Produksi : RA Pictures, Retro Pictures
  • Casts : Roger Danuarta, Cut Meyriska, Miqdad Addausy, August Melasz, Elkie Kwee, Asrul Dahlan, Shinta Naomi, Rebecca Regina, Neni Anggraeni, Roni Galoeng, Jennifer Darren
*Dari berbagai narasumber

No comments:

Post a Comment