Tuesday, September 17, 2019

Hayya: The Power of Love 2

Dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu, Rahmat (32th) seorang jurnalis yang sedang belajar memahami arti tentang cinta dan keimanan merasa perlu melakukan hal yang berbeda dalam proses hijrahnya. Rahmat pun akhirnya memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan di camp pengungsian perbatasan Palestina. Saat bertugas menjadi relawan kemanusiaan dan jurnalis di daerah tersebut, ia bertemu sosok Hayya (5th) gadis lugu yatim piatu korban konflik di palestina. Kehadiran Hayya banyak membawa perubahan terhadap kehidupan Rahmat, hingga suatu ketika Rahmat harus kembali ke Indonesia karena harus menikah dengan Yasna, membuat Hayya terluka. Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.
Film “Hayya: The Power of Love 2” dijadwalkan tayang pada 19 September 2019 di bioskop tanah air. Film ini mengangkat masalah kemanusiaan, bagaimana konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel banyak menimbulkan korban jiwa. Banyak anak korban perang yang menjadi yatim-piatu dan mereka harus tinggal di kemah-kemah pengungsian.
“Hayya: The Power of Love 2” merupakan sekuel film “212: The Power of Love”. Film ini melanjutkan kisah Rahmat yang diperankan oleh Fauzi Baadilla. Lewat “Hayya: The Power of Love 2”, masyarakat diajak untuk peduli terhadap nasib anak-anak korban perang di Palestina. Layaknya anak-anak di Indonesia dan belahan bumi lainnya, anak-anak Palestina pun butuh untuk menikmati hidup di dunianya sendiri. Mengambil lokasi di sebuah pengungsian di Tepi Barat Palestina, film ini mengajak penonton untuk merasakan suasana batin anak-anak di negeri para nabi.
Film yang digarap oleh Jastis Arimba ini juga didukung oleh beberapa lembaga kemanusiaan seperti Aman Palestin, INH For Humanity dan Rumah Zakat. Film yang diproduksi oleh Warna Pictures ini juga diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Helvy Tiana Rosa. Meski mengusung tema kemanusiaan Palestina, “Hayya The Power of Love” tampil kasual dengan sejumlah unsur humor. “Hayya The Power of Love” sempat meramaikan trending topic nasional Twitter selama beberapa hari. Film yang mengangkat genre kemanusiaan dan kekeluargaan ini mendapat sambutan meriah dan semarak.
  • Jenis Film: Drama
  • Produser: Helvy Tiana Rosa, Jastis Arimba
  • Sutradara: Jastis Arimba
  • Penulis: Ali Eounoia, Jastis Arimba
  • Produksi: Warna Pictures
  • Casts: Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Ria Ricis, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Asmanadia, Amna Shahab, Humaidi Abas, Fajar Lubis
*Dari berbagai narasumber

No comments:

Post a Comment