Monday, November 4, 2019

Review Hotel Bumi Gumati Convention Resort Sentul

Minggu kemarin, istri bersama dengan teman sekantornya mengadakan acara jalan-jalan bareng beserta keluarga ke daerah Sentul. Acara ini diadakan karena kebetulan beberapa bulan sebelumnya ada promo hotel dari biro perjalanan online. Karena di Sentul, awalnya dipikir nantinya akan menginap di hotel Novotel atau Neo, tetapi setelah mendapatkan Vouchernya, ternyata di Bumi Gumati Convention Resort, waduh daerah mana tuh? Setelah menengok di map online, ok lah tidak terlalu jauh.
Berangkat hari sabtu siang setelah sholat dzuhur. Perjalanan dari rumah lewat tol jagorawi kondisi lalu lintas agak tersendat. Awalnya, map online mengarahkan agar keluar di km 37 pintu tol Sentul Selatan yang akan mengarah ke tol BORR (Bogor Outer Ring Road), tetapi ternyata menjelang pintu tol Sentul Selatan, kondisinya macet parah dan indikator di map online juga merah membara. Setelah map online di restart, akhirnya diarahkan untuk keluar km 40 pintu tol Bogor. Keluar pintu tol Bogor, kita putar balik menuju ke daerah Babakan Madang/Tanah Baru. Jalan ke arah Tanah Baru juga macet lumayan panjang, tapi sepertinya tidak sepanjang pintu keluar tol Sentul Selatan. Perjalanan kita melalui perumahan Bogor Raya dan kondisinya lancar banget karena jarang kendaraan yang lewat di perumahan tersebut. Setelah keluar dari jalanan perumahan, kita mendapati jalanan yang kecil dan tidak terlalu bagus, sepertinya kita diarahkan oleh map online lewat jalan tikus. Setelah keluar dari jalan tikus tersebut, akhirnya ketemu jalan yang lumayan lebar untuk papasan dua mobil. Tidak jauh dari situ, sampailah di hotel Bumi Gumati Convention Resort.
Begitu sampai di hotel, ternyata banyak sekali pengunjungnya terlihat dari jejeran mobil yang diparkir, di lapangan yang luas dekat resepsionis hotel juga sedang ada rombongan dari salah satu perusahaan di Jakarta sedang melakukan team building. Hotelnya sendiri lumayan bagus dengan areanya yang sangat luas terpisah dari penduduk sekitarnya dengan tembok pemisah yang lumayan tinggi.
Kamarnya lumayan sederhana untuk type Deluxe, jangan dibandingkan dengan hotel bintang 5 ya. kasurnya cukup oke, spring bed, AC dingin dan tidak bocor, ada lemari bajunya, ada cermin dan 2 meja. Juga ada teko pemasak air plus kopi, gula dan krim. Kamar mandinya ada air panas dengan wastafel menyatu di dalam kamar mandi. Untuk makanan, tidak ada pilihan selain menu yang ditawarkan hotel. Harga yang ditawarkan juga standard, tidak terlalu mahal. Tapi karena anak saya tidak minat dengan menu yang ditawarkan di hotel, akhirnya kita pun pesan makanan menggunakan jasa pemesanan makanan online. Tidak terlalu lama, pesanan makanan pun sudah tiba.
Selesai makan, anak-anak sudah tidak sabar untuk nyemplung ke kolam renang yang cukup luas berada persis di depan hotel. Kolam renangnya sendiri mempunyai tingkat ketinggian yang berbeda-beda sehingga cocok digunakan baik oleh anak kecil maupun dewasa. Yang nggak tahan, airnya dingin ditambah dengan udara sekitar yang juga dingin membuat kita yang berenang jadi menggigil ketika keluar dari kolam renang.
Pagi harinya, anak-anak minta berenang lagi tapi sebelum berenang kita sarapan dulu di resto yang kebetulan berada di depan kolam renang, jadi sambil sarapan sekalian lihat teman-temannya yang udah berenang duluan. Menu sarapannya lumayan kumplit, ada nasi liwet, bubur ayam, bubur sumsum, aneka buah-buahan, kopi, dan lain sebagainya.
Ada hal lain yang menarik dari hotel ini yaitu dia memiliki water park tersendiri yang ukurannya cukup luas, tempat ganti baju dan kamar mandinya lumayan besar. Lumayan lengkap lah arena bermainnya, ada slider yang super panjang dan tinggi, ada yang medium dan ada yang pendek serta kecil. Ada kolam ombak, gentong air, kolam renang dan banyak yang lainnya.
Demikian sedikit review dari kita tentang Hotel Bumi Gumati Convention Resort Sentul. Untuk teman-teman yang sedang jalan-jalan dan bosan dengan daerah puncak yang begitu-begitu saja, sebaiknya mulai mencoba menjelajahi alam Sentul yang udaranya sejuk cenderung dingin karena selain berada di ketinggian juga masih banyak pohon-pohon besar yang mensupply oksigen bagi paru-paru kita. Wisata dan panorama alamnya tidak kalah menarik dengan puncak. Plus nilai positifnya kita tidak terkena macet-macetan yang berjam-jam.




No comments:

Post a Comment