Monday, September 23, 2019

Cinta itu Buta

Setelah beberapa tahun tinggal di Gamcheon, Busan, Korea Selatan sebagai pemandu wisata (tour guide), Diah (Shandy Aulia), menemukan cinta dan kebahagiaan dengan pacar koreanya Jun-Ho (Chae in woo) seorang fotografer tampan Korea. Mereka sudah 3 tahun bertunangan tetapi status tersebut tidak kunjung meningkat karena Jun-ho berkali-kali mengundurkan pernikahan. Suatu malam, setelah menerima surat untuk bertemu dengan seseorang di sebuah restoran mewah, ia menemukan tunangannya berselingkuh dengan Sandra (Gemilang Shinatria), sesama pengembara Indonesia yang tinggal bersama Diah. Saat ia berjalan keluar, kebutaan yang disebabkan oleh stress terjadi dan ia pun pingsan.
Setelah siuman, Diah bukan hanya harus menghadapi kenyataan kini hidup tanpa cinta dan harapan, tapi juga tanpa penglihatan. Diah kehilangan semangat hidupnya dan mengurung dirinya sampai ia bertemu Nik (Dodit Mulyanto) tetangga sebelah Diah yang kerap memberikan optimisme dan semangat hidup. Benih asmara di antara mereka perlahan muncul.
‘Cinta Itu Buta’ merupakan film garapan sutradara Rachmania Arunita. Film ini merupakan film kedua yang disutradarai oleh penulis skenario Eiffel I’m in Love (2003). Selain dibintangi oleh Shandy Aulia, Dodit Mulyanto, Gemilang Sinatria dan Chae In Woo, film ini juga didukung oleh Rolando Octano sebagai Geri dan Rachmania Arunita sebagai Kristi. Sebelumnya, Dodit sempat menolak ketika ditawari bermain dalam film ini. Pasalnya komika ini merasa ragu dapat memerankannya dengan baik karena Dodit belum pernah bermain film sebagai pemeran utama. Namun kemudian ia setuju untuk ikut andil dalam film ini. Kesempatan beradu akting dengan Shandy Aulia dan syuting di Korea menjadi dua hal yang tak mau dilewatkan. Demi mendalami perannya di film tersebut, Shandy Aulia dituntut untuk bisa bahasa Korea. Sehingga, ia pun mencoba belajar terlebih dahulu sebelum syuting. Rencananya, selain di Indonesia film ini juga akan tayang di luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Filipina.
Film “Cinta itu buta” rencananya akan mulai tayang di bioskop tanggal 10 Oktober 2019. Film “Cinta Itu Buta” merupakan film drama romantis komedi adaptasi film asal Filipina berjudul “Kita-Kita” karya Sigirid Andrea Bernardo yang dibintangi oleh Alessandra de Rossi dan Empoy Marquez. Berbeda dengan film “Kita-Kita” yang berlatar belakang suasana di Jepang, “Cinta ltu Buta” melakukan shooting film di kota Busan, Korea Selatan. Yang menarik, selain berperan sebagai Nik, Dodit juga menjadi pengisi OST dengan lagu dangdut berjudul "Darling".
  • Jenis Film: Drama, Comedy, Romance
  • Produser: Marsio Juwono, Gary Goh
  • Sutradara: Rachmania Arunita
  • Penulis: Fanya Runkat, Renaldo Samsara
  • Produksi: Timeless Pictures
  • Casts: Dodit Mulyanto, Shandy Aulia, Chae In Woo, Gemilang Shinatria, Rolando Octavio, Rachmania Arunita
*Dari berbagai narasumber

No comments:

Post a Comment