Thursday, December 12, 2019

Tidur di Danau, Makan di Hutan Ala Imah Seniman Lembang Bandung

Lembang menjadi salah satu tujuan wisata utama di sekitar Kota Bandung. Daerah pegunungan dengan udara yang dingin serta berbagai tempat wisata yang asyik membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Salah satu kawasan wisata alami dengan konsep yang unik adalah Kampung Wisata Imah Seniman. Imah Seniman berlokasi di Jalan Kolonel Matsuri dan terletak di sebuah lembah. Terletak di pinggir jalan raya dan ketika memasuki gerbangnya, akan melalui jalanan yang menurun karena lokasinya memang ada di bawah.
Imah Seniman pengelolaannya ada dalam manajemen Sapu Lidi yang sudah beroperasi terlebih dahulu, yaitu sejak 2001. Tempat penginapannya mirip dengan yang ada di Sapu Lidi, hanya saja dalam ukuran yang lebih kecil. Untuk kenyamanan pengunjungnya, Imah Seniman menggunakan slogan “Tidur di Danau, Makan di Hutan”.
Di Imah Seniman, kita memang akan menginap di pinggir danau jika memilih tipe Junior Suite sebagai tempat bermalam. Tipe penginapan lain adalah Suite Room, executive room, honeymoon room, serenity room dan Villa Batu dan Villa kayu yang terdiri dari beberapa kamar. Saat malam tiba, akan nampak pemandangan yang indah di dekat danau, karena cahaya lampu menghiasi tiap penginapan dan danau. Tidurpun akan semakin nyenyak dengan iringan suara jangkrik, katak, dan turaes yang mendominasi pada malam hari. Kita dapat merasakan suasana desa ditambah dengan udara dingin pegunungan.
Untuk menyantap makanan dan minuman, kita dapat mengunjungi resto dan cafe di Imah Seniman. Bangunan resto dan cafe dengan atap dari jerami dan kayu. Kita dapat memilih duduk di kursi di suatu tempat yang cukup besar atau duduk lesehan di tempat yang lebih kecil di antara pepohonan. Resto dan cafe berada di sebelah kiri dan terletak tidak terlalu jauh dari gerbang. Dengan konsep “makan di Hutan”, kita akan merasakan sensasi berada di hutan karena rindangnya pepohonan dan suara air sungai. Cafe imah seniman menawarkan berbagai masakan sunda yang unik seperti ikan bakar daun, ayam kahesupan, sayur asem, buncis ka oncoman dan menu khas sunda lainnya. 
Videonya bisa dilihat di bawah ini

 


No comments:

Post a Comment