Friday, December 13, 2019

Food, Leisure, dan Knowledge Ala De’ Ranch Lembang Bandung

Saat ini, De’Ranch Lembang Bandung menjadi salah satu tujuan wisata warga Bandung dan Jakarta karena berhasil memberikan pilihan wisata baru yang menyenangkan.  Dengan tagline ‘Food, Leisure, dan Knowledge’ De’Ranch tidak hanya menawarkan wisata berkuda, tapi juga lengkap dengan arena outbond, wahana air, wisata kuliner, serta bonus pemandangan alam yang indah dan udara sejuk pegunungan.
De’Ranch buka setiap hari kecuali hari Senin, dengan tiket masuk hanya Rp 20.000, dan karcis parkir Rp 20.000 untuk mobil, De’Ranch termasuk paket wisata murah yang tidak murahan. Tiket masuk yang dibeli bisa ditukar dengan susu sapi murni.  Sesaat setelah masuk ke dalam lokasi, kita akan disambut dengan meja-meja tempat makan yang luas, disini terdapat banyak penjual makanan mulai dari makanan berat sampai cemilan yang harganya relatif tidak terlalu mahal dengan rasanya yang enak, selain itu banyak jenis-jenis makanan unik. Selain makanannya yang unik, yang tidak kalah menariknya adalah semua penjual makanan beserta para petugasnya menggunakan kemeja dan topi ala cowboy.
Tema besar dari tempat wisata De’Ranch ini adalah wisata alam ala cowboy. Sesuai dengan temanya, di sini kita bisa menunggang kuda untuk mengelilingi area wisata yang sangat luas. Ada dua pilihan menunggang kuda di sini, yaitu kuda yang dewasa dan besar serta kuda pony yang mungil. Karena anak saya masih kecil, maka yang dipilih adalah menunggang kuda pony. Harga sekali menunggang kuda sebesar Rp. 30.000 sudah termasuk dengan penyewaan pakaian ala cowboy. Selain menunggang kuda, wisata berkuda lainnya di sini adalah naik delman. Dengan harga sewa yang sama dengan menunggang kuda, delman ini bisa diisi oleh tiga orang anak kecil.
Selain wisata berkuda, di De’Ranch juga terdapat beberapa fasilitas untuk outbond seperti panjat dinding (wall climbing) dan flying fox. Dengan tiket Rp. 30.000 kita sudah bisa mengikuti kedua atraksi tersebut, yaitu wall climbing dan flying fox. Selain fasilitas outbond, di De’Ranch juga terdapat area playground seperti papan luncur, ayunan, dan jungkat-jungkit, untuk permainan di playgroundnya ini gratis tanpa dipungut biaya. Selain arena bermain, di De’Ranch juga terdapat kios yang menjual oleh-oleh baik berupa makanan maupun pernik-pernik yang berhubungan dengan De’Ranch.
Secara keseluruhan, yang paling disukai dari De’Ranch ini adalah pemandangannya, sesuai dengan taglinenya ‘Leisure’. Di De’Ranch kita bisa menikmati lapangnya area hijau yang menghadap langsung pegunungan. Belum lagi banyaknya pohon dan bunga-bunga yang indah dipandang mata, so beautiful.

Videonya bisa dilihat di sini 



No comments:

Post a Comment