Wednesday, November 27, 2019

Serunya Berpetualang di Jungle Land Sentul

Kegiatan hari ini sebenarnya adalah Rihlah dan Dauroh Qur’an anak-anak RA Qurrota Ayun Condet yang diselenggarakan di JungleLand Sentul. Rombongan berangkat dari pertigaan Mustika di jalan raya Bogor menggunakan 3 bis pariwisata. Setibanya di Jungle Land, rombongan menempati suatu bangunan dekat dengan pintu masuk yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan acara. Di bangunan tersebut diadakan berbagai acara yaitu pentas seni yang dipersembahkan oleh anak-anak RA Qurrota Ayun kepada orang tuanya seperti menyanyikan lagu “Aku hafidz Qur’an” dan “Allohumarhamna Bil Qur’an” serta pemberian sertifikat level 1 dan 2 hapalan Al Qur’an.
Kegiatan tersebut berlangsung sampai jam 11 siang, dilanjutkan dengan makan siang dan sholat dzuhur. Selesai sholat dzuhur, selanjutnya adalah acara bebas, yaitu bermain di area Jungle Land. Walaupun sudah jam 12 lebih, para pengunjung yang akan masuk ke Jungle Land ternyata masih banyak.
Jungle Land sebenarnya memiliki sekitar 38 wahana yang dibagi menjadi 4 kategori yaitu Carnivalia, Tropicalia, Mysteria dan Explora. Kalo dilihat dari banyaknya arena dan luasnya area Jungle Land, sepertinya tidak cukup sehari untuk mencoba semuanya, apalagi jika dimulai setelah sholat dzuhur plus anak-anak sudah datang dari pagi hari pastinya sudah kecapean duluan.
Karena anak saya masih kecil sehingga ada beberapa permainan yang tidak bisa diikuti karena tingginya yang belum mencukupi. Akhirnya hanya beberapa permainan saja yang dicoba seperti carrousel dan kereta api mini serta naik kuda mini.
Agar tidak penasaran menelusuri area Jungle Land akhirnya kita mencoba menggunakan golf car untuk mengelilingi area Jungle Land.
Demikian sekilas tentang keseruan berpetualang di Jungle Land. Saran saja, agar bisa menikmati lebih banyak area yang berada di Jungle Land ini, sebaiknya datang di pagi hari ketika badan masih fresh.
 


No comments:

Post a Comment