Thursday, October 3, 2019

Susi Susanti – Love All

Film Susi Susanti: Love All akan tayang di bioskop Tanah Air pada 24 Oktober 2019 mendatang. Susi Susanti: Love All berkisah tentang perjalanan Susy Susanti remaja hingga bisa menyabet medali emas bulutangkis di Olimpiade Barcelona 1992. Film ini bisa membuat para penonton untuk bernostalgia tentang keadaan Indonesia pada zaman itu.
Olimpiade Barcelona 1992 selalu digadang-gadangkan orang sebagai puncak prestasi bulutangkis Indonesia. Namun, ide untuk membuat film Susi Susanti: Love All tidak berasal dari kemenangan Susy Susanti di Olimpiade Barcelona 1992. Cerita Susy Susanti saat kejuaraan Piala Thomas dan Uber Cup di Hongkong tahun 1998, menjadi inspirasi Daniel Mananta hingga ingin membuat film ini.
Berpatok pada isi Sumpah Pemuda, film Susi Susanti: Love All dinilai cocok untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Salah satu sumpah yang berbunyi 'Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia', dirasa cocok untuk menggambarkan perjuangan Susy Susanti.
Susi Susanti dalam film ini diperankan oleh Laura Basuki. Sederet pemain lain yang ikut di film ini yaitu Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon, dan Moira Tabina Zayn
Susi Susanti menjadi sensasi bulutangkis pada usia 14 tahun dan berkembang menjadi atlet paling dicintai di Indonesia. Melalui bimbingan pelatihnya, Liang Chiu Sia, dan didorong oleh janji suci pada ayahnya, Susi mendapat pengakuan dunia dengan meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia. Ketika sang negeri terjungkal dalam gejolak ekonomi, Susi membuktikan pada dunia bahwa kepahlawanan tidak diukur dari tingginya prestasi, tetapi dari besarnya pengorbanan untuk tanah airnya.Tekad dan cinta Susi kepada Tuhan, keluarga, dan pasangan hidupnya-lah yang mengukir sejarah olahraga Indonesia.
  • Jenis Film: Biopic, Drama
· Producer: Daniel Mananta, Reza Hidayat, Guillaume Catala
  • Director: Sim F
  • Writer: Syarika Bralini, Raditya, Raymond Lee, Daud Simolang, Sinar Ayu Masie
  • Cast: Laura Basuki, Dion Wiyoko, Jenny Chang, Chew Kin Wah, Nathaniel Sulistyo, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Lukman Sardi, Moira Tabyna Zein, Dayu Wijanto, Izsur Muchtar, Delon Thamrin, Farhan
*Dari berbagai narasumber

No comments:

Post a Comment